Home / BERANDA / Balap Kuda Ama Lelu, Semarakan HUT Bhayangkara Ke-73

Balap Kuda Ama Lelu, Semarakan HUT Bhayangkara Ke-73

tribratanewsngada.com – Menyemarakan hari ulang tahun Bhayangkara ke-73, warga Desa Loa Kecamatan Soa menggelar balap kuda tradisional Ama Lelu, kamis (11/07/19).

Balap kuda tradisional ini mendapat perhatian wisatawan karena unik.

Warga Desa Loa memiliki cara sendiri untuk memberikan apresiasi kepada Kepolisian yang kini memasuki usia 73 tahun.

Mereka tidak saja mengucapkan selamat kepada jajaran Polres Ngada atas hari jadi Bhayangkara ke 73 tetapi juga memeriahkan dengan cara lomba pacuan kuda trasional.

Pembukaan balap kuda trasional ini dibuka langsung kapolres Ngada AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K.,M.H juga dihadiri Bupati Ngada Drs. Paulus Soliwoa.

Lomba balap kuda ini juga dihadiri tokoh masyarakat dan Perwira Polres Ngada.

“ Lomba balap kuda ini digagas oleh warga adat Soa untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke 73. Sungguh ini suatu apresiasi yang membuat kami terharu dan bangga dengan sinergitas yang terjalin baik dengan semua komponenan masyarakat di kabupaten Ngada”,Kata AKBP Andhika Bayu.

Untuk mengkukuhkan balap kuda tradisional Kapolres Ngada memberikan piala Bhayangkara Cup Tahun 2019 yang bekerja sama dengan Pordasi Kabupaten Ngada agar kegiatan menarik ini bisa berkelanjutan dan menarik untuk disaksikan masyarakat luas.

Sementara itu, Bupati Ngada Drs. Paulus Soliwoa sebelumnya sudah mengucapkan selamat atas hari jadi Bhayangkara ke 73 dan berharap Polri semakin Profesional dan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Acara balap kuda ini baik untuk merekatkan hubungan antara masyarakat dengan unsur pemerintahan dalam hal ini Polri. Sinergitas yang baik disini diharapkan mampu membangun kebersamaan akan semangat persatuan dan kesatuan bangsa”, ungkap Bupati Ngada.

Kegiatan tersebut diikuti 96 ekor kuda yang terdiri dari empat kelas, masing-masing dari kelas A sampai dengan D.

About ngada

Check Also

Kasat Lantas Berikan Penyuluhan Tertib Berlalulintas ke Pengemudi PT. Indoraya Jaya Perkasa

tribratanewsngada.com – Kasat Lantas Polres Ngada AKP Sudirman, S.Sos akhirnya mendatangi para Pengemudi Perusahaan Indoraya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *