Home / BERANDA / Polres Ngada Kawal dan Fasilitasi Sanggar Seni Wonga Rungu Meriahkan Tinju Profesional

Polres Ngada Kawal dan Fasilitasi Sanggar Seni Wonga Rungu Meriahkan Tinju Profesional

tribratanewsngada.com – Sanggar Budaya Wonga Runu dari Desa Naru Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada ikut memeriahkan tinju profesional piala Presiden di Labuan Bajo.

Sanggar Budaya Wonga Runu akan ikut mementaskan tarian dan seni budaya dengan musik khas Bajawa suling bambu di Labuan BajoKabupaten Manggarai Barat.

Ketua Komunitas Budaya Wonga Runu, Arnol Wedoh (70) mengaku sangat bangga bisa ikut memeriahkan pentas seni di Labuan Bajo.

Arnol mengatakan selama ini sudah ada persiapan dan latihan rutin bersama anggota sanggar dan diharapkan bisa tampil maksimal saat pentas di Labuan Bajo.

Arnol mengatakan Sanggar Wonga Runu sudah beberapa kali mengikuti pentas seni dibeberapa daerah di NTT. Kekhasan dari Sanggar Wonga Runu adalah alat musik Suling Bambu.

“Kami merasa bangga karena Polres Ngada memfasilitasi kami untuk ikut pentas seni di Labuan Bajo. Kami ada 36 orang akan kesana hari ini,” ungkap Arnol, di Lapangan Kartini Bajawa sebelum berangkat ke Labuan Bajo, Sabtu (20/7/2019).

Ia mengatakan bangga karena melayani sesama di Bajawa tapi di daerah lain apalagi tamu dari luar negeri yang datang di Labuan Bajo.

Sementara Perwakilan dari Pemda Ngada Bagian Kesra, Marius Roja, mengaku Pemda sangat mendukung Sanggar Wonga Runu untuk bisa partisipasi di Labuan Bajo.

Ia mengaku mendapatkan surat dari Pertina dan meminta Sanggar Wonga Runu diutus ke Labuan Bajo.

“Kita sering bantu untuk biaya akomodasi sesuai proposal yang masuk dari Sanggar Wonga Runu,” ujarnya.

Kapolres Ngada AKBP Andhika Bayu Aditthama, S.I.K, M.H, melalui Kasat Lantas Polres Ngada, AKP Sudirman, S.Sos, mengatakan, Polres Ngada memfasilitasi Sanggar Wonga Runu karena memang sanggar tersebut menjadi binaan Polres Ngada dan sering tampil saat acara yang digelar oleh Polres Ngada.

Kasat Sudirman berharap agar Sanggar Wonga Runu dapat memberikan yang terbaik di Labuan Bajo sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Ngada ditingkat nasional bahkan internasional.

“Musik lokal ini sangat menarik dan ini juga peran Bhabinkamtibmas di desa Naru yang selalu bersama mereka. Yang mendampingi mereka kesana ada 5 orang personil. Polres Ngada mendukung kegiatan ini. Ada empat kendaraan Polres Ngada yang menghantar anggota Sanggar Wonga Runu ke Labuan Bajo,” ujarnya.

About ngada

Check Also

Buat Bangga Dan Terharu Warga Ngada, Tonton Video Aksi Paskibra Kabupaten Ngada 2019.

tribratanewsngada.com – Paskibra angkatan Tahun 2019 tingkat Kabupaten Ngada perlihatkan Aksinya saat mengibarkan Bendera Merah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *