Home / BERANDA / Warga Dilanda Kekeringan, Polsek Aesesa Distribusikan Air Bersih

Warga Dilanda Kekeringan, Polsek Aesesa Distribusikan Air Bersih

tribratanewsngada.com – Dampak musim kemarau yang menyebabkan kekeringan, mulai dirasakan warga Desa Nggolonio, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Provinsi NTT.

Keadaan yang cukup memprihatinkan ini lantas disikapi oleh Polres Ngada melalui Polsek Urban Aesesa. Pihaknya lantas berinisiatif untuk memberikan dan mendistribusikan air ke warga yang mengalami kekeringan tersebut.

Kepedulian sosial itu, ditunjukkan dengan memberikan bantuan air bersih 20.000 liter untuk warga Desa Nggolonio, Sabtu (10/08/19).

Bantuan air bersih ini sungguh disambut antusias warga Nggolonio. Dengan adanya air bersih ini warga setempat merasa terbantu.

Sebab, sejak sebulan terakhir cuaca di Nagekeo mulai memasuki musim kemarau.

Dalam pelaksanaannya, Kapolsek Urban Aesesa AKP Ahmad, S.H terjun langsung turut mendistribusikan air bersih untuk warga.

Puluhan jerigen dan ember warga, ia penuhi dengan air bersih melalui empat tengki milik swasta yang disewa oleh polsek Urban Aesesa.

Masyarakat pun tersenyum bahagia dengan adanya bantuan tersebut. “Sebagai pengayom masyarakat kita harus ada di tengah-tengah masyarakat yang kesulitan saat ini,” imbuhnya.

Penyaluran bantuan air bersih itu, lanjut AKP Ahmad, sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sekaligus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Ini salah satu upaya kami untuk lebih dekat lagi dengan masyarakat. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban warga,”harapnya.

About ngada

Check Also

Buat Bangga Dan Terharu Warga Ngada, Tonton Video Aksi Paskibra Kabupaten Ngada 2019.

tribratanewsngada.com – Paskibra angkatan Tahun 2019 tingkat Kabupaten Ngada perlihatkan Aksinya saat mengibarkan Bendera Merah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *