Home / BERANDA / Cegah Kanker Serviks, Bhayangkari Lakukan Tes IVA

Cegah Kanker Serviks, Bhayangkari Lakukan Tes IVA

tribratanewsngada.com –Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 67, Ketua Bhayangkari Cabang Ngada Ny. Vivi Andhika adakan test Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) dan deteksi kanker payudara dengan Pemeriksaan Payudara Klinis (Sadanis), di Aula Bhayangkari, Aspolres Ngada, Rabu (14/08/19).

Ketua Bhayangkari Cabang Ngada Ny. Vivi dalam sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan setiap setahun sekali bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Disduk Capil dalam rangka HKGB ke 67.

“Kegiatan ini Merupakan salah satu program Presiden RI yaitu meningkatkan kualitas hidup sehat dengan tujuan agar wanita indonesia terhindar dari kanker payudara, leher rahim juga dan lain sebagainya,”ujar Ny. Vivi

Selanjutnya, Ketua Bhayangkari Cabang Ngada megatakan bahwa kegiatan ini diharapkan kiprah Bhayangkari dalam rangka meningkatkan kualitas hidup sehat dapat berjalan sesuai harapan

” Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan kaum wanita dapat terhindar dari kanker serviks. Dirinya pun mengimbau agar para wanita wajib melakukan pemeriksaan deteksi dini melalui tes IVA karena lebih baik mencegah dari pada mengobati,”kata Ny. Vivi di sela-sela Kegiatan pada Humas Polres Ngada.

Ny. Vivi juga menambahkan bahwa Organisasi Bahyangkari juga termasuk organisasi kemasyarakatan dengan ruang lingkup nasional yang bertujuan membantu Polri dalam mengemban tugas dan kewajiban melalui berbagai kegiatan.

“Organisasi Bhayangkari juga termasuk Organisasi kemasyarakatan, dengan ruang lingkup Nasional, dan bertujuan membantu Polri dalam memgemban tugas dsn kewajiban melalui berbagai Kegiatan, seperti sekarang ini, kegiatan yang bersifat Sosial,”pungkasnya.

Sebelumnya, kegiatan Pemeriksaan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas kesehatan Kabupaten Ngada untuk melakukan pemeriksaan sebagai salah satu cara mendeteksi dini terhadap kanker serviks dan pencegahannya.

About ngada

Check Also

Kagum Dengan Budaya Di Kampung Bena, Kapolda NTT Ajak Promosikan Tempat Ini!

Adat dan Budaya yang sudah ada di Kampung wisata adat Bena perlu kita lestarikan bersama. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *