Home / BERANDA / Rayakan HUT RI Ke-74, 2 Bhabinkamtibmas Fasilitasi Pemeriksaan Darah Gratis

Rayakan HUT RI Ke-74, 2 Bhabinkamtibmas Fasilitasi Pemeriksaan Darah Gratis

tribratanewsngada.com – Merayakan HUT Kemerdekaan RI yang ke 74, didaerah seluruh Indonesia diisi dengan aneka kegiatan.

Rupanya sebagai warga negara yang baik, tulus mengabdi dan mempertahankan kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh pahlawan sejak dulu kala.

Aneka kegiatanpun diisi memeriahkan perayaan HUT kali ini, baik dilakukan oleh pemerintah, lembaga, kelompok, komunitas dan juga peorangan. Masing-masing memiliki kreatifitas sendiri memeriahkannya.

Tak terkecuali dua anggota polisi dari Polres Ngada ini.

Dua orang anggota Polres Ngada ini adalah Bhabinkamtibamas yang bertugas di dua desa Kecamatan Golewa Selatan Kabupaten Ngada.

Mereka adalah Bripka Jemsi N. Boys yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Were 3 dan Bripka Hiro W.Karlo, Bhabinbinkamtibmas Desa Kezewea, Kecamatan Golewa Selatan, Kabupaten Ngada.

Dua orang Bhabinkamtibmas ini merayakan HUT kemerdekaan RI ke 74 dengan cara unik. Yaitu memfasilitasi pelaksanaan kegiatan pengambilan golongan darah dan pemeriksaan darah klinis lainnya secara gratis bagi ratusan warga.

Kegiatan pengambilan golongan darah dan pemeriksaan klinis darah tersebut terselenggara atas kerjasama Bhabinkamtibmas dan Mirra Toyo sebagai pemilik laboratorium Klinik Maliti yang berlokasi di Mauponggo serta dukungan Kepala Pustu Maumbawa.

Tempat pelaksanaan kegiatan berlangsung di Kantor KP3 Laut Maumbawa, Desa Kezewea, Kecamatan Golewa Selatan, Kabupaten Ngada, Jumat (16/8/2019).

Bripka Jemsi N. Boys, kepada Humas Polres Ngada, mengatakan sasaran kegiatan adalah warga masyarakat Desa Kezewea yang belum memiliki data golongan darah.

Bripka Jemsi mengajak dan menghimbau kepada warga yang belum mengetahui golongan darahnya agar dapat mengambil bagian dalam kegiatan tersebut.

“Maksud dari pengambilan golongan darah dikarenakan banyak warga masyarakat desa Kezewea yang belum mengetahui jenis golongan darah yang ada dalam tubuh mereka. Tujuan dari pengambilan golongan darah agar masing-masing warga dapat mengetahui golongan darah dalam tubuhnya dan mendapatkan kartu golongan darah. Pengambilan golongan darah dan pemeriksaan darah klinis tanpa di pungut biaya apapun,” ungkap Bripka Jemsi.

Bripka Jemsi mengatakan antusias masyarakat begitu besar dalam mengikuti kegiatan pengambilan golongan darah dan pemeriksaan klinis.

“Terima kasih dari kepala desa Kezewea bapak Man H. Bamoro dan tokoh masyarakat Maumbawa bapak Sa’udin A.Fattah serta ketua BPD bapak Ibrahim Sumbawa atas kegiatan yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas,” ujar Bripka Jemsi.

About ngada

Check Also

Dandim 1625/Ngada Tekankan Kewaspadaan Ancaman Terorisme Jelang Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden

tribratanewsngada.com – TNI dan Polri menggelar apel bersama terkait operasi pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *