Home / BERANDA / Dandim 1625/Ngada Tekankan Kewaspadaan Ancaman Terorisme Jelang Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden

Dandim 1625/Ngada Tekankan Kewaspadaan Ancaman Terorisme Jelang Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden

tribratanewsngada.com – TNI dan Polri menggelar apel bersama terkait operasi pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo atau Jokowi-Ma’ruf Amin, yang akan berlangsung 20 Oktober 2019 mendatang.

Hal itu juga dilakukan Kodim 1625/Ngada dan Polres Ngada menggelar Apel bersama.

Adapun, apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Ngada, Jumat (18/10/19) pukul 09.00 Wita.

Dikesempatan tersebut Dandim 1625/Ngada Letkol Inf. I Made Putra Suartawan didampingi Wakapolres Ngada Kompol Say Nono Yohanes Vianey menjadi Inspektur Upacara.

Dandim 1625/Ngada menyebutkan, peran TNI/Polri sangat penting dalam mengawal dan mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih tanpa ada gangguan yang mengancam ataupun menggagalkanya.

“Peningkatan kerawanan kamtibmas ditandai dengan aksi unjuk rasa oleh elemen mahasiswa disejumlah daerah termasuk Nusa Tenggara Timur untuk menolak sejumlah rancangan Undang-undang,” kata I Made Putra saat membacakan Amanat Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Hamidin.

Ancaman-ancaman seperti ini, lanjutnya “harus kita antisipasi agar tidak terjadi saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Ir. H Joko Widodo dan Prof. Dr. Kyia H Ma’ruf Amin tanggal 20 Oktober 2019 mendatang.

Dandim juga mengatakan, berbagai potensi kerawanan harus dikelola dan ditangani secara profesional dan akuntabel.

Adapun beberapa hal yang menjadi penekanan Dandim 1625/Ngada dalam Upacara tersebut yakni siapkan mental dan fisik yang dilandasi ketakwaan kepada Tuhan yang maha esa.

“Tingkatkan kewaspadaan terhadap ancaman terorisme, tingkatkan soliditas dan Sinergitas TNI-Polri dan stakeholder lainya, hindari tindakan yang dapat mencedrai kewibawaan TNI-Polri, Deteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang, serta dorong seluruh elemen masyarakat untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tegas Letkol Inf. I Made Putra Suartawan.

About ngada

Check Also

Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Gelar Tatap Muka Dengan Bhayangkari Cabang Ngada

tribratanewsngada.com – Kedatangan Ketua Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Timur Ny. Iyul Hamidin beserta pengurus di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *