Home / BERANDA / Kapolsek Riung Beserta Anggotanya melaksanakan Pengaman Ekstra 3000 Peserta Festival Riung

Kapolsek Riung Beserta Anggotanya melaksanakan Pengaman Ekstra 3000 Peserta Festival Riung

tribratanewsngada.com -Sementara berlangsungnya kegiatan Festival Seni Budaya Riung dan permainan rakyat, anggota Polsek Riung melaksanakan pengaman Ekstra, bertempat di Mbarungkeli Desa Latung Kecamatan Riung Kabupaten Ngada, Selasa (29/10/2019).

Berikut Rangkaian Kegiatan sebagai berikut,

Pada Pukul 10.00 Wita Pawai Karnaval Dengan Mementaskan Budaya Riung Yang Di ikuti Oleh Para Etnis Suku Yang berada Di Kecamatan Riung dengan membawa perwakilan dari Dinas Terkait Yang Berada Di Kec.Riung dan Para Siswa/Siswi SD, SMP, SMA Kecamatan Riung.

Rombongan Ketua DPRD Kabupaten Ngada, Asisten I Kabupaten Ngada, Kadis Pariwisata Kabupaten Ngada Tiba Di Tempat Acara Festival Riung sekitar pukul 13.00 wita dengan disambut Tarian Beak dan Tarian Tia Raga (Penghormatan dan Rasa Syukur kepada yang Maha Kuasa sehingga di beri Kesejahateraan)

Ketua DPRD Kabupaten Ngada Bernadinus Dhey Ngebu, SP dalam sambutannya mengatakan momen ini merupakan ajang mempromosikan budaya Ngada Khususnya Etnis Riung.

Ngada terkenal dengan banyak budaya dan etnis yaitu Soa, Riung dan Ngada menjadi sangat unik.

“Even ini mementaskan semua budaya dan akan menjadi kekhasan di Kabupaten Ngada Kecamatan Riung”

“Budaya, adat istiadat serta tradisi harus terus dilestarikan dan diwariskan kepada anak cucu kita”

“Artinya generasi muda harus tetap lestarikan. Kita ajarkan terus kepada generasi muda. Lewat momen ini kita ajak mereka mari kita bersama menjaga budaya kita”

“Even Festival Riung 2019 merupakan momentum untuk mempromosikan tentang Kabupaten Ngada (Kecamatan Riung)”

“Ngada terkenal dengan banyak potensi, diantaranya pertanian, peternakan juga pariwisata yang menjanjikan, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan kancar di bawah pengaman para anggota Polres Ngada Polsek Riung”

“Terima Kasih Bapak Kapolsek Riung beserta anggotanya yang telah mengawal, serta mengamankan jalannya kegiatan Festival ini sehingha dapat berjalan dengan aman dan lancar” tuturnya.

Pelepasan burung Merpati OlehKetua DPRD Kabupaten Ngada bersama Asisten I Tanda Dimulainya pembukaan Festival Riung Tahun 2019.
Pada Pukul 15.00 Wta Penunjukan Lokasi Wisata Bersampan oleh Camat Riung bertempat di pantai laut Nangaular

•Pada Pukul 18.00 Sampai 23.00 Wta Berlangsung Giat Live Musik dan Fashion Show.

Acara Festival Riung Ini menampilkan Karnaval dan Fashion Show,Pameran Tenun Ikat,Kuliner Tradisional,Pagelaran Musik Tari,Mbeling,Larik(Caci),Live Musik.

Kapolsek Riung Ipda Gunter Meo mengatakan, Kegiatan Pengaman kami laksanakan sepenuhnya, walaupun personil terbatas dengan jumlah peserta Featival kurang lebih 3000 Orang.

” Kegiatan ini di rencanakan berlangsung selama dua hari, saya melibat seluruh anggota Polsek dan di bantu oleh Pol PP untuk laksanakan pengaman di semua titik titik kegiatan Festival”

“Kegiatan Festival samapai saat ini, saya pantau dalam keadaan aman dan kondusif, serta rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan lancancar.” tuturnya

About ngada

Check Also

Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Gelar Tatap Muka Dengan Bhayangkari Cabang Ngada

tribratanewsngada.com – Kedatangan Ketua Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Timur Ny. Iyul Hamidin beserta pengurus di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *