Home / BERANDA / Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Berikan Pemahaman Bahaya Radikalisme

Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Berikan Pemahaman Bahaya Radikalisme

tribratanewsngada.com – Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Riung Polres Ngada mengiatkan sambang dan juga bersilaturahmi bersama warga guna untuk berikan himbauan dan juga sampaikan pesan pesan Kamtibmas sekaligus mengali berbagai informasi yang sedang berkembang ditengah tengah masyarakat guna untuk dijadikan masukan bagi satuan menjaga dan mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kegiatan sambang dan binluh kepada warga tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Muklis Muhamad, Jumat (15/11/19) melaksanakan binluh tentang bahaya Paham radikalisme dan terorisme terhadap warga binaanya.

Dalam kesempatan itu, Bripka Muklis menyampaikan bahwa radikalisme suatu paham dari sekelompok orang yang mengingikan terjadinya perubahan ideologi negara dengan menghalalkan segala cara yang memaksakan kehendak sampai pada tindakan kekerasan.

“Sasaran dari kelompok yang mengembangkan paham radikalisme dan terorisme tersebut adalah para pemuda dan remaja yang sedang mencari jati diri sehingga akan mudah mengikuti ajakan tersebut,” ujar Muklis petugas Bhabinkamtibmas.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa Polri sebagai ujung tombak dalam pemberantasan tindak pidana terorisme tidak akan pernah berhasil tanpa adanya bantuan dan juga peran serta dari masyarakat yang peduli terhadap lingkungan, adapun bentuk dukungan dari masyarakat tersebut dapat berupa mengaktifkan kembali siskamling, melakukan pendataan terhadap warga pendatang baru, meningkatkan kewaspadaan di lingkungan dan segera melaporkan kepada ketua Rt, Rw dan Bhabinkamtibmas apabila menjumpai orang asing yang mencurigakan, meningkatkan iman dan taqwa, senantiasa tetap berpegang teguh pada Pancasila serta UUD 1945.

“Kami minta agar para pemuda dan remaja terutama yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek ini tidak mudah terpengaruh oleh ajakan dari kelompok orang orang yang tidak bertanggung jawab serta selektif dalam memilih teman bergaul,” pesan Bripka Muklis.

About ngada

Check Also

Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Gelar Tatap Muka Dengan Bhayangkari Cabang Ngada

tribratanewsngada.com – Kedatangan Ketua Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Timur Ny. Iyul Hamidin beserta pengurus di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *