Home / BERANDA / Gelar Apel Pasukan Ops Lilin Turangga 2019, Siap Amankan Natal Dan Tahun Baru

Gelar Apel Pasukan Ops Lilin Turangga 2019, Siap Amankan Natal Dan Tahun Baru

tribratanewsngada.com – Dalam rangka pengamanan hari Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 01 Januari 2020, Polres Ngada melaksanakan Apel Gelar Pasukan yang diikuti oleh anggota Kodim 1625/Ngada, Dinas Instansi terkait di Lapangan Umum Kartini Jalan Suryo Pranoto Kelurahan Tanalodu Kecamatan Bajawa, Kamis (19/12/2019).

Dalam pelaksanaan apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Ngada Andika Bayu Adhittama, S.I.K,M.H dan Dandim 1625/Ngada Letkol Czi Luqman Nur Hakim sebagai wujud sinergitas TNI-Polri dalam pengamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Kapolres Ngada selaku Inspektur upacara membacakan amanat Kapolri Drs. Idham Azis, M.Si. diantaranya,” Apel gelar pasukan Operasi lilin tahun 2019 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran yang bertujuan untuk memastikan kesiap siagaan personil dan peralatan pengamanan.” tandas Kapolres

Dalam pelaksanaannya operasi ini akan melibatkan 191.807 personel pengamanan gabungan yang terdiri atas 121.358 personil Polri, 17.160 personil TNI serta 55.259 personil yang berasal dari instansi terkait, antara lain Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom dan Instansi lainnya.

Prediksi terdapat 12 potensi kerawanan yang harus kita antisipasi yaitu aksi terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan lalu lintas, kecelakaan transportasi, sweeping, aksi penolakan peribadatan, kenaikan harga sembako, konflik sosial dan tawuran, bencana alam, konflik dan balap liar, kebakaran akibat petasan dan pesta narkoba maupun minuman keras.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1625/Ngada mengatakan, “Bahwa Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri dan instansi terkait merupakan kunci sukses keberhasilan dalam pengamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga dalam melaksanakan ibadah. Dan pada kesempatan yang baik ini tidak lupa saya mengucapkan, “Selamat Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” ungkap Dandim. 

About ngada

Check Also

Satuan Sabhara Laksanakan Patroli Jarak Jauh di Tapal Batas

tribratanewsngada.com- Satuan Sabhara Polres Ngada menggelar kegiatan Patroli Jarak Jauh (PJJ) diwilayah perbatasan Kabupaten Ngada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *