Home / BERANDA / Aksi Polisi Bersih-bersih Sampah, Peringati Hari Peduli Sampah Nasional
IMG-20190221-WA0008

Aksi Polisi Bersih-bersih Sampah, Peringati Hari Peduli Sampah Nasional

tribratanewsngada.com – Kepolisian Resor Ngada (Polres Ngada) melaksanakan kegiatan bersih-bersih dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019, Kamis (21/02/19) pagi.

Kegiatan ini berlangsung seputaran kota Bajawa dimulai sejak pukul 07.30 Wita.

Dengan bersenjatakan sapu lidi, pengeruk sampah, dan karung, anggota kepolisian tampak semangat mengumpulkan dan membersihkan setiap jenis sampah yang berserakan di jalanan dan selokan.

Kebanyakan, sampah didominasi sampah dedaunan kering dan sampah plastik.IMG-20190221-WA0009

“Kegiatan ini, selain sebagai peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, kita juga peduli terhadap kebersihan di Kota Bajawa,” papar Kapolres Ngada AKBP Andhika Bayu Adhittama,S.I.K., M.H kepada Humas Polres Ngada.

“Menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. Bukan hanya pada momen tertentu saja, tetapi harus ditanamkan dalam setiap pribadi masyarakat,” pungkas Kapolres Ngada.

AKBP Andhika juga menambahkan , kerja bakti ini dilakukan agar Bumi Bajawa bersih dari sampah. “Kita ingin Bajawa bersih dari sampah. Masyarakat Bajawa juga harus peduli akan kebersihan lingkungan. Jangan sampai sampah menimbulkan penyakit,” katanya.

Yosep Ame Kae warga Kelurahan Ngedukelu kecamatan Bajawa sangat terkejut melihat Polisi-polisi membersihkan sampah.

” Saya terkejut melihat Polisi yang biasanya menjaga keamanan tapi sekarang lagi membersihkan sampah. Apalagi sekarang lagi musimnya demam berdarah (DBD) dan ini bisa menjadi contoh kepada masyarakat untuk cinta kebersihan,” Kata Yosep saat ditemui Humas Polres Ngada.

Dia juga menambahkan, melalui kegiatan ini juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Bajawa untuk lebih perhatikan kebersihan dan kesehatan.

About ngada

Check Also

IMG-20190215-WA0008

Penyerahan Bansos 1.020 Kg beras di Desa Inerie, Ini penjelasan Kapolsek Aimere

tribratanewsngada.com – Bantuan dari Kementrian Sosial berupa beras yang akan dibagikan kepada 51 kepala keluarga masing-masing …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *