Home / BERANDA / PERDANA! CAR FREE DAY, BUAT KOTA BAJAWA LEBIH BERWARNA
IMG-20181013-WA0002

PERDANA! CAR FREE DAY, BUAT KOTA BAJAWA LEBIH BERWARNA

tribratanewsngada.com – Kapolres Ngada AKBP Firman Affandi, SIK melalui Kasat Lantas Polres Ngada AKP Sudirman, S.Sos mengkampanyekan  keselamatan lalu lintas di area Car Free day.

Suasana berbeda terlihat saat pelaksaan Car Free day (CFD) di jalan Soekarno-Hatta Kel. Ngedukelu Kec. Bajawa kab. Ngada pada sabtu ( 13/10/18) tepat pukul 06.00 wita.

Masyarakat kota Bajawa khususnya yang hadir pada CFD dikejutkan dengan peragaan senam Lalu lintas yang bertujuan untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas.

Dalam kegiatan tersebut yang diinisiasi oleh Sat Lantas Polres ngada ini, masyarakat tidak hanya bisa melihat dan berinteraksi dengan polisi, masyarakat juga mendapat penyuluhan dan himbauan tata tertib berlalulintas yang dikemas menjadi kegiatan senam Lantas.

Kasat Lantas menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi dan memberikan pencerahan kepada masyarakat, tentang pentingnya keselamatan berlalulintas dan peraturan-peraturan Lalu Lintas yang telah ditetapkan.

” Ini Momentum baik disaat masyarakat berolahraga, rekreasi, tegur sapa, kita gunakan kekuatan seperti ini dan ini merupakan kegiatan positif,”  ujar Kasat Lantas.

Tidak kalah pentingnya, Kasat Lantas AKP Sudirman mengingatkan masyarakat harus punya kesadaran untuk selalu mematuhi peraturan tata tertib berlalu lintas, demi keselamatan diri sendiri dan orang lain.

“Masyarakat diharapkan bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan,” imbaunya.

Terakhir kepada Humas Polres ngada, Kasat Lantas mengatakan kegiatan Car Free day (CFD) hari ini di kota Bajawa merupakan kegiatan perdana dan akan dilaksanakan setiap hari sabtu pukul 06.00 hingga 10.00 Wita.

“Ramaikan kegiatan Car Free Day, kita buat kota Bajawa lebih berwarna,” ajak Kasat Lantas kepada masyarakat.

 

About ngada

Check Also

IMG-20190415-WA0001

Kapolres Ngada Pimpin Apel Pergeseran Anggota Ke TPS

tribratanewsngada.com – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Ngada melaksanakan apel pelepasan pengamanan TPS yang dipimpin langsung Kapolres …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *