15 Tahun Berdinas DiKepolisian, Angkatan 26 Berbagi Kasih

15 Tahun Berdinas DiKepolisian, Angkatan 26 Berbagi Kasih

tribratanewsngada.com - Keempat anggota Polres Ngada yakni Bripka Thomas A. Mere, Bripka Cons P. Wae, Bripka Marion R. Djawa dan Bripka Andi Irwan sidak dirumah Kristina Gule ( 65 ) seorang janda yang mengalami kebutaan sejak 2015 silam.

Lokasi tersebut yang beralamat di Kampung Wolokole RT 12 Desa Ngadamana Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada. Kamis, 02 Juli 2020 sekitar pukul 11.20 WITA.

Keempat personil Polres Ngada tersebut lakukan aksi terpuji dan layaknya mendapatkan apresiasi lantaran melakukan aksi kemanusian itu berupa kunjungan mendadak dengan membawa empat paket sembako untuk memenuhi kebutuhan janda tunanetra tersebut.

Dirumah tersebut Kristina sedang duduk bersama cucu yang masih berusia 3 tahun.

Kondisi rumah yang sangat prihatin pasalnya tidak memiliki fasilitas rumah tangga yang layak sedangkan di priuk ada beberapa pisang yang belum matang namun disiapkan untuk dimakan siang.

Untuk diketahui Kristina Gule tinggal bersama anak bungsunya bernama Rosa Ado (25) bersama suami.

Kepada media ini Bripka Thomas A. Mere menjelaskan, aksi tersebut memang tidak direncanakan sebelumnya.

Namun ketika berdiskusi dengan beberapa teman angkatan sepakat untuk mengadakan aksi sosial.

Menurut Oman Mere hari itu juga ada teman angkatan merayakan kenaikan pangkat sehingga sebagai bentuk ungkapan syukur pihaknya melakukan kegiatan tersebut.

“Ulang tahun ke 15 angkatan 26 Polres Ngada. Dari pada kami duduk dikantor lebih baik kami memberikan sedikit rejeki kami untuk nenek Kristina,” ujarnya.

Dikatakannya, kedepannya kami akan kesini rumah lagi, bersama keluarga dan teman – teman untuk melihat kondisi nenek dan dalam waktu dekat kami akan membawa gentong air agar bisa menampung air minum.

Sementara itu, Kristina Gule mengucapkan terima kasih banyak kepada anggota Polisi Bripka Thomas A. Mere bersama teman teman.

“Tima Ti’i woso Ema, jao mona ti’i bo dhano rima gasi”. ( Terima Kasih Banyak Pak, Saya tidak bisa berikan apa – apa selain terima kasih ), “ungkap Kristina Gule.