Aparat Polres Ngada Meredam Permasalahan Lahan di Were Dua

Aparat Polres Ngada Meredam Permasalahan Lahan di Were Dua
Aparat Polres Ngada Meredam Permasalahan Lahan di Were Dua

tribratanewsngada.com - Kabag Ops Polres Ngada AKP Evodius Nuka Berama Personil Polres Ngada dan Babinsa Pos Ramil 01 Maubawa menengahi Pertikaian Persoala n Lahan di Kampung Pudu Desa Were 2 Kecamatan Golewa Selatan Kabupaten Ngada, Sabtu (30/05/2020.

Personil Polres Ngada dipimpin Kabag Ops Polres Ngada  Sekitar Pukul 09.00 Wita menuju TKP pertikaian persoalan Lahan di Pudu, Desa Were 2 Kecamatan Golewa Selatan Kabupaten Ngada.

Sebelumnya Kasat Intel Polres Ngada Iptu Thobias Ndolu Eoh bersama Sat Intelkam dan tim Buser Polres Ngada telah tiba di TKP Pukul 02.00 Wita Pagi tadi.

Setiba di TKP, Personil Polres Bersama Kasat Intel serta tim gabungan Sat Intelkam dan Buser melakukan mediasi antara kedua belah pihak agar tidak melakukan aksi kekerasan dalam menyelesai permasalahan tersebut.

Bapak wilhelmus waja (75) dari masyarakat pembeli lahan di wilayah kampung pudu desa were 2 desa kecamatam Golewa selatan menerima himbauan dari Aparat untuk menghentikan aktifitas sementara waktu, dan menyampaikan kembali himbaun kepada masyarakat untuk kembali ke rumah masing masing dengan tertib.

Bapak  Paulus dheo Sebagai (58)  tokoh di  kampung pudu desa were 2 kecamatan Golewa selatan, juga menerima himbauan dari aparat untuk mengajak warga setempat untuk tidak melakukan aktifitas di lahan yang di permasalahakan

Kabag Ops Polres Ngada AKP Evodius Nuka kepada Humas mengatakan, permasalahan lahan kepada kedua belah pihak kami sudah lakukan Negosiasi dan mediasi agar kedua belah pihak untuk sementara waktu jangan ada aktifitas di lahan yang di permasalahkan.

"Kami sudah arahkan untuk di laksanakan Mediasi di kantor Camat Golewa Selatan bersama aparat pemerintah setempat, dan di wakili dari masing pihak untuk dan tidak melibatkan banyak orang dengan kondisi wabah Covid 19 yang sampai saat ini belum selesai" Jelasnya.