Hadiri Sosialisasi Desa Layak Anak, Polisi Ingatkan Jauhi Kekerasan Anak

Hadiri Sosialisasi Desa Layak Anak, Polisi Ingatkan Jauhi Kekerasan Anak

tribratanewsngada.com - Bripka Jemsy N Boys menghadiri kegiatan sosialisasi Desa layak anak di aula Kantor Desa Were 3, Kecamatan Golewa Selatan, Kabupaten Ngada, Rabu (31/07/19).

Brika Jemsy merupakan petugas Bhabinkamtibmas Desa Were 3, Polsek Golewa, Polres Ngada.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Desa Were 3 Aster Kaju yang menyatakan bahwa dibentuknya forum anak ini akan berperan dalam pembangunan yg akan melibatkan anak pada kegiatan yang berkaitan dengan pemenuhan hak dan perlindungan anak.

Informasi yang diterima Humas Polres Ngada dari Brika Jemsy mengatakan, Kepala Bidang Pemberdayaan perlindungan perempuan dan anak Kab. Ngada Ibu Ina mengukuhkan Forum Anak Desa Were 3 dan dilanjutkan dengan pemaparan materi Pencegahan dan Dampak Perkawinanan Anak.

"Perkawinan anak berdampak pada kesehatan serta mengancam kematian Ibu dan Anak, perkawinan anak juga berdampak pada tingginya angka putus sekolah, dampak sosial- ekonomi, KDRT, banyaknya anak terterlantar, kurang terpenuhinya kebutuhan keluarga, dampak psikologis dan pemicu perceraian, "lanjut Ina.

Dikesempetan lain juga, Bhabinkamtibmas Jemsy juga mengajak kepada semua orang tua agar dapat melakukan kewajiban untuk memberikan pendidikan, mengasuh dan menjaga hak-hak anak.

"Lebih penting, jauhi kekerasan terhadap anak karena bisa berdampak pada psikis anak, dan pelakunya bisa dipidanakan," tegas Jemsy