Jelang Kenaikan Pangkat, Personil Polres Ngada Ikuti Ujian Beladiri Polri

Jelang Kenaikan Pangkat, Personil Polres Ngada Ikuti Ujian Beladiri Polri

tribratanewsngada.com - Kepolisian Resor (Polres) Ngada menggelar ujian bela diri Polri, Minggu (13/09/20) pukul 15.00 Wita.

Ujian bela diri ini dilaksanakan dalam rangka kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi beberapa orang personil. Pelaksanaan ujian bela diri Polri dalam rangka usulan kenaikan pangkat periode  tanggal 1 Januari 2021.

Kabag Sumda AKP Andreas Dhosa menjelaskan, pelaksanaan ujian bela diri ini bertempat dilapangan Kartini Bajawa.

“Ujian bela diri Polri ini diikuti oleh Personil Polres Ngada yang akan naik pangkat setingkat lebih tinggi, periode bulan Januari 2021,” jelas Kabag Sumda.

Kabag Sumda melanjutkan, kegiatan ini dilaksanakan oleh Biro SDM Polda NTT sebagai ketua timnya, yakni AKBP  Achmad Muzayin, S.I.K. dan tim penguji Ipda Rexsmith Pech Gareth Djara Wadu, S.H, Bripka Valentinus Gual, S.Sos., dan Bripka Yafet Ratu.

Sedangkan pelaksanaannya, sambung perwira tiga balok dipundaknya itu, untuk personil yang mengikuti ujian tersebut, diikuti oleh personil Polres Ngada beserta Polsek jajaran yang akan diusulkan naik pangkat setingkat lebih tinggi periode bulan Januari 2021 yang dipimpin oleh Aipda Bintaran.

“Dalam pelaksanaan ujian bela diri Polri ini, personil Polres Ngada tetap mengacu kepada protokol kesehatan guna mencegah penularan Virus Covid-19,” pungkasnya.

Berikut daftar personil Polres Konawe Selatan yang diusulkan naik pangkat setingkat lebih tinggi sebanyak 36 personil, yakni IPDA ke IPTU sebanyak 2 personil, AIPDA ke AIPTU sebanyak 3 personil, BRIPKA ke AIPDA sebanyak 10 Personil, BRIGADIR ke BRIPKA sebanyak 8 Personil, BRIPTU ke BRIGADIR sebanyak 1 Personil, BRIPDA ke BRIPTU sebanyak 12 Personil.