Kagum Dengan Budaya Di Kampung Bena, Kapolda NTT Ajak Promosikan Tempat Ini!

Kagum Dengan Budaya Di Kampung Bena, Kapolda NTT Ajak Promosikan Tempat Ini!

Adat dan Budaya yang sudah ada di Kampung wisata adat Bena perlu kita lestarikan bersama. Peran penting masyarkat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Ngada sangat diperlukan.

Tinggal bagaimana kita memperkenalkan Kampung adat ini sehingga bisa dikenal, baik didalam maupun luar negeri.

Hal itu disampaikan Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Hamidin saat menyampaikan sambutanya di Kampung Wisata Adat Bena, Desa Tiwu Riwu, Kecamatan Jerebu'u, Kabupaten Ngada, Selasa (10/12/19).

" Saya mengaku kagum melihat Kampung adat disini yang masih mempertahankan adat dan budaya dari jaman dulu," ungkap Kapolda NTT.

Dia juga mengatakan, hasil karya tenun mama-mama dan oma-oma disini menghasilkan tenunan yang luar biasa bagusnya.

Lanjutnya, " lalu saya manfaatkan kesempatan tersebut untuk berfoto-foto.

Kapolda NTT juga mengajak masyarakat dan Pemerintah Daerah untuk memperkenalkan Wisata kampung adat Bena kedalam Negeri maupun keluar Negeri dengan menggunakan media Sosial yang ada.

"Polda NTT dan jajaranya melalui kegiatan ini akan membantu mempromosikan sehingga semakin banyak yang kenal dengan kampung adat Bena ini," pungkas Kapolda.

Sehingga, "Kampung wisata Adat Bena banyak dikunjungi wisata dalam negeri maupun luar negeri dan ini semua dapat menigkatkan pendapatan daerah kabupaten Ngada," tutupnya.

Kegiatan ini langsung didampingi Bupati Ngada Drs. Paulus Soliwoa yang merupakan rangkaian kunjungan kerja Kapolda NTT dan rombongan diwilayah hukum Polres Ngada.