PEDULI LINGKUNGAN, BHABINKAMTIBMAS BERSIHKAN SUNGAI WAEWOKI BERSAMA WARGA

PEDULI LINGKUNGAN, BHABINKAMTIBMAS BERSIHKAN SUNGAI WAEWOKI BERSAMA WARGA

tribrtanewsngada.com - Dua anggota Bhabinkamtibmas kelurahan Kisanata Brigpol Raymond R Lay dan Bhabinkamtibmas kelurahan Trikora Bripda Mohamad Mukhlis melakukan kerja bakti bersama warga, kamis (19/10/17).

Kegiatan kerja bakti tersebut adalah membersihkan sampah organik maupun anorganik sepanjang aliran sungai Waewoki Kel. Kisanata Kec. Bajawa Kab. Ngada.

Bhabinkamtibmas kelurahan Kisanata mengungkapkan, sungai Waewoki adalah salah satu sumber mata air yang ada di kota Bajawa yang dulunya digunakan untuk keperluan mandi dan cuci.

" Sejauh ini aliran air sungai sangat tercemar karena sampah maupun limbah pembuangan kotoran ternak yang sengaja dilakukan warga sehingga fungsi utama sungai tidak dapat dimanfaatkan dengan baik. "

" selain itu, untuk mengantisipasi timbulnya wabah penyakit seperti demam berdarah dan malaria perlu kesadaran dan kepedulian setiap elemen masyarakat. Oleh karena itu, timbul ide dari pemerintah kelurahan dan petugas Bhabinkamtibmas untuk membersihkan sepanjang aliran sungai Waewoki secara gotong-royong dengan warga," jelas Brigpol Raymod kepada Humas Polres Ngada.

" Kegiatan gotong-royong tersebut akan menjadi program tetap pemerintah kelurahan Kisanata dan Bhabinkamtibmas. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembalikan fungsi utama sungai, sehingga bisa kembali dimanfaatkan untuk keperluan mandi dan cuci, " lanjutnya.