PENGAMANAN PILKADA SERENTAK NAGEKEO, POLRES NGADA GELAR PASUKAN OPS MANTAP PRAJA 2018

PENGAMANAN PILKADA SERENTAK NAGEKEO, POLRES NGADA GELAR PASUKAN OPS MANTAP PRAJA 2018

tribratanewsngada.com - Kapolres Ngada AKBP Firman Affandi, SIK menjadi inspektur upacara gelar pasukan Operasi Mantap Praja Turangga 2018 dilapangan Berdikari Danga Mbay, jumat (05/01/18).

Dalam amanatnya Kapolres Ngada membacakan sambutan dari Kapolda NTT IRJEN POL Drs. Agung Sabar Santoso SH.,M.H mengatakan, kehidupan demokrasi di Indonesia telah memberikan ruang kebebasan bagi masyarakat untuk berserikat, berkumpul dan menyampaikan pendapat yang dijamin oleh konstitusi, serta diberikan hak politik yang luas untuk terlibat dalam roda pemerintahan.

''Siap mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, sehingga dapat menampilkan jati diri Polri sebagai sosok penolong sahabat, pelayan masyarakat, serta penegak hukum yang jujur benar, adil transparan dan akuntabel," tegas Kapolres Ngada.

"Petakan setiap kerawanan pada setiap tahapan Pemilu, serta lakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan fungsi Intelijen, didukung Bhabinkamtibmas untuk mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang di masyarakat sehingga setiap permasalahan yang berpotensi mengganggu jalannya Pemilu," tambahnya.

Setelah melaksanakan rangkaian upacara gelar pasukan Operasi Mantap Praja Turangga 2018, Kapolres Ngada dan Dandim 1625 Ngada bersama Forkopimda melakukan pengecekan setiap kendaraan operasional.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Sekda Nagekeo, Kasat Pol-PP kabupaten Nagekeo, kepala dinas perhubungan kabupaten Nagekeo, ketua Panwaslu Nagekeo, ketua KPUD Nagekeo, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat.