PENGGALANGAN TOMAS, TODA, TOGA DAN TOKOH POLITIK , JELANG PILGUB DAN PILKADA 2018

PENGGALANGAN TOMAS, TODA, TOGA DAN TOKOH POLITIK , JELANG PILGUB DAN PILKADA 2018

tribratanewsngada.com - Mendasari surat Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Nomor : STR/595/X/2017 tanggal 13 Oktober2017 tentang penggalangan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh politik dalam rangka pemilihan Kepala Daerah tahun 2018, Polres Ngada dan Polsek jajaran menindak lanjuti kegiatan penggalangan kepada para tokoh.

Penggalangan kepada para tokoh  penting dalam masyarakat pun terus dilakukan, sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas menjelang Pilgub dan Pilkada 2018. Penggalangan tidak hanya dilakukan Polres Ngada saja, namun setiap Polsek jajaran dan Bhabinkamtibmas turut berperan dalam kegiatan tersebut.

Selasa (17/10/17) pukul 13.15 Wita, Wakapolres Ngada KOMPOL Yosef Berelaka, SH bersama Kabag Ops KOMPOL Jamaludin, Kabag Ren AKP Matheus Anus, SH dan Kasat Binmas IPTU Oktavianus P Abor, melaksanakan penggalangan di Paroki Santo Joseph Bajawa dan bertemu Fr. Jhon Freten, Ocd.

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Ngada menyampaikan tujuan untuk bersilaturahmi dan menyampaikan kerjasama untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada umat sekaligus meminta pendapat dari Fr. Jhon tersebut.

[caption id="attachment_868" align="aligncenter" width="300"] IMG_1916 Wakapolres KOMPOL Yosef Berelaka, SH berdialog dengan Fr. Jhon Freten, Ocd.[/caption]

'' Menurut kami di Kabupaten Ngada terlihat aman-aman saja, tingkatan tali budaya yang ada di kabupaten Ngada masih sangat kuat sehingga masih terlihat aman dan kondusif. Menurut saya, kabupaten Ngada ini seperti termos yang didalamnya panas sedangkan diluarnya dingin, '' jelas Frater Jhon kepada Waka.

'' Kami dari Paroki Santo Jhosep akan bersikap netral terhadap pesta Pilgub dan Pilkada 2018 ini. Yang saya mau katakan disini, mending kita berantam dalam damai daripada pura-pura berdamai '' tambah Frater Jhon.

Kegiatan penggalangan para tokoh ini juga dilakukan di Polsek Golewa. Para Kanit Polsek Golewa bersama anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan penggalangan dan menyambangi tokoh politik bapak Martinus Mame (DPC PAN) di Rt. 04 Desa Malanuza kecamatan Golewa.

[caption id="attachment_870" align="aligncenter" width="300"] Kanit Binmas Polsek Golewa dan Bhabinkamtibmas melaksanakan penggalangan dengan tokoh politik. Kanit Binmas Polsek Golewa dan Bhabinkamtibmas melaksanakan penggalangan dengan tokoh politik.[/caption]

Dikesempatan Tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Waeia Bripda Eurosia D Nau memberikan himbauan  tentang Kamtibmas jelang Pilkada tahun 2018 yang aman dan kondusif dengan tidak bertindak curang, menghalang-halangi orang yang melaksanakan hak-haknya, tidak cepat terhasut untuk melakukan tindakan melawan hukum serta melaporkan kepada anggota Bhabinkamtibmas atau ke Polsek apabila menemukan tindak pidana yang dapat mengganggu kelancaran Pemilukada.