Polisi Di Ngada Sosialisasi New Normal ke Masyarakat

Polisi Di Ngada Sosialisasi New Normal ke Masyarakat
Polisi Di Ngada Sosialisasi New Normal ke Masyarakat

tribratanewsngada.com - Aparat Polres Ngada terus melakukan upaya untuk mencegah terjadinya penularan COVID-19. Salah satunya dengan melakukan patroli dialogis di tengah masyarakat.

Setelah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) berakhir, masyarakat diharapkan tetap menjaga hidup sehat dan menjalankan aktivitas normal sesuai protokol kesehatan

Pola hidup baru atau new normal yang saat ini disosialisasikan kepada masyarakat bertujuan agar masyarakat tetap beraktivitas normal namun tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan COVID-19.

Adapun sosialisasi menyasar tempat keramaian seperti pasar dan beberapa lokasi lain dengan memberi pesan untuk tetap menggunakan masker, memperhatikan physical dan social distancing, serta mencuci tangan usai beraktivitas.

Seperti yang dilakukan personil Polres Ngada Aipda Viktor Ratu Edo dan Briptu Wilfridus Jefryanto, Senin (15/06/20) siang.

"Kami melakukan dialog dan menyampaikan pesan untuk mengikuti protokol kesehatan dalam beraktivitas," Jelas Aipda Viktor kepada Humas.

Masyarakat diimbau tetap menyadari kondisi pandemi COVID-19 saat ini yang tidak bisa diprediksi kapan berakhir, jika masyarakat mengabaikan disiplin diri dengan cara menjaga jarak, tidak bersentuhan dengan orang lain, dan tidak berkumpul.

"Kemudian tetap rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan sarung tangan saat keluar rumah dan lebih baik tinggal di rumah saja jika tidak ada hal penting," paparnya.

Sosialisasi New Normal ini dilakukan di Kelurahan Mangulewa, Kecamatan Golewa Barat.