Polisi Kunjungi Sekolah SMA N 1 Golewa, Ini Tujuanya

Polisi Kunjungi Sekolah SMA N 1 Golewa, Ini Tujuanya

tribratanewsngada.com - Kasat Binmas Polres Ngada Iptu Oktafianus P. Abor memerintahkan agar para Bhabinkamtibmas menggiatkan kembali sambang ke warga binaannya serta ke sekolah-sekolah dalam rangka program Polkis (Polisi Kunjungi Sekolah) untuk mendapatkan informasi dan juga untuk melakukan pengawasan keamanan lingkungan.

Sebagai implementasi program Polkis (Polisi Kunjungi Sekolah) maka Kanit Binmas Polsek Golewa Bripka Yohanes Paulus Nawa dan Bhabinkamtibmasnya Bripka Arnoldus Liko Wio melaksanakan kunjungan dan sambang ke SMA Negeri 1 Golewa Were, Kecamatan Golewa, Kabupaten Ngada, Rabu (17/07/19).

Kanit Binmas Polsek Golewa memberikan pesan kamtibmas agar para siswa siswi, menjaga tata tertib sekolah yang telah ditetapkan.

Dia juga berpesan kepada para siswa untuk berhati-hati dalam pergaulan, bahaya merokok, dan jangan sampai terjadi tawuran antar pelajar.

Sambang ke sekolah dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi yang aman, nyaman dilingkungan sekolah, guna mencegah kekerasan terhadap anak, bully antar siswa sehingga tercipta situasi sekolah yang aman dan tertib.

Hal itu disampaikan Kanit Binmas Polsek Golewa Bripka Yohanes Kepada Humas via Whatsap, Rabu (17/07).

"Memberikan pemahaman wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada para siswa juga sangat penting bagi mereka agar lebih mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia," ungkapnya.

Kegiatan ini, lanjutnya," juga diisi dengan latihan baris-berbaris."