Polres Ngada Gelar Donor Darah untuk Bantu Pasien Covid-19

Polres Ngada Gelar Donor Darah untuk Bantu Pasien Covid-19

tribratanewsngada.com - Polres Ngada bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Ngada menggelar kegiatan donor darah di Mapolres Ngada. Seluruh pendonor dalam kegiatan tersebut adalah para anggota Polres, Jumat (17/04/20).

Dalam kegiatan ini, Kapolres Ngada AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K., M.H. melalui PLH Paur Kes Aipda Bintaran mengatakan, kegiatan donor darah bagian dari upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Ngada.

"Kegiatan donor darah untuk memenuhi persediaan darah Palang Merah Indonesia (PMI) yang akan digunakan oleh pasien Covid-19 yang membutuhkan nanti," kata Bintaran.

Dia juga mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Kapolri Jenderal Idham Azis melalui Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1127/IV/KEP./2020 untuk mengisi stok darah di PMI dalam rangka memenuhi kebutuhan darah.

Melalui surat telegram tersebut, Kapolri meminta para kasatker/kasatwil agar mengimbau para personelnya untuk mendonorkan darah berkoordinasi dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI di wilayahnya masing-masing.

Menurutnya, kegiatan donor darah sangat penting dilakukan sebagai wujud dari nilai kemanusiaan.