Sampaikan Pesan Kamtibmas, BRIPKA Jemsy Gunakan Door To Door System

Sampaikan Pesan Kamtibmas, BRIPKA Jemsy Gunakan Door To Door System

tribratanewsngada.com - Bhabinkamtibmas Desa Were 3 Kecamatan Golewa Selatan Kabupaten Ngada BRIPKA Jemsy N. Boys sambang ke pedagang ikan, kamis ( 04/07/19).

Banyak cara yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas dalam rangka mendekatkan diri dengan Warga antara lain Door to door system (DDS) adalah salah satu cara yang digunakan Binmas dan Bhabinkamtibmas.

Cara berkunjung dengan bertamu dari rumah ke rumah dan tempat berkumpul masyarakat dinilai lebih efektif bagi para Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan himbauan atau pembinaan dan pesan kamtibmas pada warga binaannya dan lebih mengena karena bisa lebih mengetahui seluk beluk warga binaanya.

Kegiatan DDS ini sudah lama di lakukan oleh Para Anggota Bhabinkamtibmas Polres Ngada dalam hal ini Polsek Golewa kepada para tokoh masyarakat dan warganya.

Bripka Jemsy di Maumbawa Kec. Golewa Selatan, melaksanakan sambang dan bersinergi sekaligus meningkatkan tali silahturohmi dengan pedagang ikan ( Ibu Lia dan Ibu Isa).

BRIPKA Jemsy menjelaskan kepada Humas Polres Ngada, Sambang merupakan salah satu atensi Kapolres Ngada AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K., M.H guna ciptakan inovasi masing masing fungsi.

"Dalam kesempatan kunjungan kali ini Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas," pungkasnya.

Dia juga menghimbau kepada pedagang ikan agar tidak menggunakan formalin dalam proses penyimpanan ikan.

Lebih lanjut, Dia mengatakan, "para penjual ikan yang menggunakan formalin dalam proses penyimpanan ikan dan menjual ikan yang sudah busuk dan rusak dapat merugikan bagi para pembeli," katanya.

Diakhir kunjungannya tidak lupa menyampaikan agar jangan sungkan untuk melaporkan kejadian tindak pidana sekecil apapun kepada pihak Polsek.

Diharapkan dengan semakin dekatnya antara Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas dengan seluruh lapisan masyarakat akan melancarkan tugas dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.