Selamatkan Anak-anak Dari Kecelakaan, Pakaikan Helm Sekarang Juga!

Selamatkan Anak-anak Dari Kecelakaan, Pakaikan Helm Sekarang Juga!

tribratanewsngada.com - Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Ngada ‎terus melakukan upaya sosialisasi keselamatan dan ketertiban dalam berlalu lintas.

Salah satu upaya yakni dengan melakukan pendekatan terhadap Siswa- Siswi SMA Negeri 1 Golewa, Kecamatan Golewa, Kabupaten Ngada dan mengajarkan menggunakan helm, Rabu (17/07/19).

Kasat Lantas AKP Sudirman, S.Sos melalui Kanit Dikyasa Aipda Khaerudin mengatakan, upaya sosialisasi ini dilakukan, mengingat kurangnya kesadaran para orangtua akan keselamatan anak saat berkendara motor.

"‎Hal ini perlu dilakukan untuk membangun budaya tertib, mengingat sebagian besar orangtua saat mengantar dan menjemput anaknya tidak memakaikan helm pada anaknya dan bahkan sudah memberikan kendaraan kepada anaknya," ujar Khaerudin kepada Humas, Rabu (17/07/19).

Dengan menanamkan pendidikan sejak usia dini, dikatakan Kanit Dikyasa, dapat membangun karakter yang disiplin saat menginjak dewasa kelak. Untuk itu, pihaknya terus menggalakkan upaya sosialisasi memakai helm pada Remaja.

"Ayo! Pakai helm sekarang juga," ajaknya.

Helm merupakan salah satu alat kelengkapan untuk melindungi diri pada saat naik motor. Dengan menggunakan helm, kepala kita setidaknya terlindungi dari benturan aspal secara langsung saat terjatuh dari motor.

Disamping ajakan menggunakan helm, Khaerudin juga memberikan‎ pengetahuan dan wawasan soal lalulintas pada para siswa dan siswi SMA Negeri 1 Golewa.