WAKAPOLRES NGADA PIMPIN APEL GELAR PASUKAN OPERASI LILIN TURANGGA 2017

WAKAPOLRES NGADA PIMPIN APEL GELAR PASUKAN OPERASI LILIN TURANGGA 2017

tribratanewsngada.com - Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Turangga 2017 dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personil pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Beberapa ancaman , tantangan, hambatan, dan gangguan yang perlu diantisipasi adalah masih adanya potensi serangan teror, kemacetan lalu lintas, bencana alam, ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok, serta potensi konflik dalam kehidupan masyarakat terkait perayaan Natal seperti aksi sweeping oleh Ormas.

Hal itu disampaikan Wakapolres Ngada KOMPOL Yosef Berelaka, SH yang membacakan amanat dari Kapolri JENDRAL Tito Karnavian saat Apel digelar, kamis (21/12/17).

''Operasi ini melibatkan 170.304 personil, yang terdiri atas 90.057 personil Polri, 20.070 personil TNI, dan 60.177 personil dari instansi terkait beserta komponen masyarakat lainya,'' jelas Wakapolres Ngada.

''Perkuat sinergisitas polisional dengan seluruh stkeholders, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan semoga pengabdian serta keraj keras yang telah kita lakukan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat,'' tambahnya.

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Turangga 2017 dipimpin oleh Wakapolres Ngada yang dihadiri para Forkopimda kabupaten Ngada dan Nagekeo di lapangan Kartini Bajawa.